English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengembalikan Properties My Computer yang hilang

Posted by mezz on Sunday, March 07, 2010 0 komentar

Informasi yang anda cari tentang seputar komputer anda. Biasanya anda cari melalui My Computer dengan membuka Properties yang terdapat di dalamnya. Informasi tentang PC dapat anda diketahui dengan jelas. Namun, bagaimana jika Properties yang terdapat dalam My Computer yang anda klik kanan pada desktop tersebut hilang?

Hilangnya Properties dari My Computer akibat kesalahan-kesalahan dalam mengoperasikan PC. Sebenarnya hal tersebut masih bisa anda akses melalui Control Panel, walaupun prosesnya menjadi sedikit lebih panjang.

Apabila anda tidak ingi repot mengunakan Control Panel, sebaiknya perbaiki Properties My Computer tadi. Caranya adalah dengan mengubah susunan registtry sistem. Anda buka Regedit dari dalam menu Start > Run lalu anda ketik pada jendela Run regedit. Jika berjalan sukses anda akan ditampilkan jendela Registry Editor Windows tersebut.

Anda masuk ke dalam key HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Anda buat sebuah entry baru dengan cara mengklik kanan jendela kanan dan pilih “DWORD Value”. Anda beri nama “NoPropertiesMyComputer” tanpa tanda kutik, tiap awal kata huruf besar dan tanpa ada spasi. Setelah anda buat nama tersebut lalu anda klik dua kali dan berikan nilai “0” di bagian “Value Data” lalu klik “OK”. Tutup Registry Editor anda. Restart PC, dan temukan kembali “Properties” yang hilang saat kembali ke dalam sistem.

Semoga bermanfaat!

If you find this article useful, please feel free to link to this page from your website or blog.




Widget by BloggerTipAndTrick



0 Responses so far:

Leave a Reply