English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Phishing dalam Google Calendar

Posted by mezz on Sunday, April 11, 2010 0 komentar

Berbicara Phishing memang tak pernah kunjungi selesai, bahas dan bahas namun tetap saja ia mencari celah, tak malu-malu proyek raksasa Google sendiri seperti Google Calender yang sempat dihajar spam, ini pun pernah menjadi target Phishing.

Kita sebagai perselancar di dunia maya sampai saat ini memang tetap dibutuhkan kehati-hatian, disamping bahasa asing yang harus dipahami dari arti serta maksud kalimat yang tertera di halaman web Anda. Asal klik dan klik saja bisa menjadi bumerang bagi kita sendiri. Sepertiyang pernah disampaikan oleh perwakilan Google sendiri, meminta kepada pengunanya untuk mengabaikan pesan-pesan mencurigakan yang tidak jelas asal-usulnya dan mengklik tombol “Report Phishing”, dan dianjurkan tidak membaca pesan yang mencurigakan yang diterima, termasuk membuka pesan link yang terdapat di dalam pesan serta men-download gambar apapun. Phillip Lessen merupakan salah satu penguna Google Calendar dan juga salah satu penerima pesan phishing. Pesan dengan judul [invitation] VERIFY YOUR ACCOUNT” dan sepertinya dikirimkan oleh layanan konsumen Google.

Pesan teks tersebut berisi “We are sending it to every Gmail User Accounts Owner for safety, We are having congestions due to the anonymous registrations of Gmail account so we are shutting down some Gmail account and your account was among those to be deleted. We are sending you this email to so that you can verify and let us know if you still want to use this account”.

Kemudian Anda diperintahkan untuk mengirimkan pesan balasan yang berisi info pribadi, seperti username dan password. Di karenakan pesan yang disampaikan sangat resmi, tidak heran banyak penguna Google Calendar yang tertipu dan mulai dari sini serangan phishing dimulai.

Semua informasi yang tertulis di pesan phishing memang terlihat sangat resmi, sebagai penguna email aktif, Anda sebaiknya tetap berhati-hati jika menerima pesan yang meminta informasi pribadi seperti username dan password.

Dikutip : dari berbagi sumber

If you find this article useful, please feel free to link to this page from your website or blog.




Widget by BloggerTipAndTrick



0 Responses so far:

Leave a Reply