English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Adeona

Posted by mezz on Tuesday, March 02, 2010 0 komentar

Apa itu Adeona? Di ambil dari nama dewi Romawi yang bertugas memandu anak-anak yang hilang ke orang tua mereka. Adeona merupakan sebuah software yang telah dikembangkan selama satu tahun, oleh para peneliti dari University of Washinton dan Universitas of California, San Diego.

Software yang bernama Adeona ini merupakan software yang dirancang untuk melacak keberadaan laptop yang hilang. Jika Anda tertarik dengan Adeona, sebelum “hilang” itu menghampiri laptop Anda, bisa Anda download kemudian software tersebut mulai mengirimkan catatan yang telah dienkripsikan mengenai ciri-ciri laptop Anda ke server di Internet.

Jika laptop Anda hilang, Anda kemudian dapat mendownload sebuah program lain, masukkan sebuah uernam dan password, kemudian pilih informas yang ada di server, khususnya sebuah layanan penyimpanan gratis yang disebut OpenDHT. Adeona versi Mac bahkan mengunakan sebuah program freeware yang disebut isghtcapture yang bertugas mengambil foto siapapun yang mengunakan laptop Anda. Adeona tidak memberikan alamat dan nomor telepon yang mengunakan laptop Anda. Adeona tidak memberikan alamat IP terakhir yang digunakan serta data router terdekat ketika laptop Anda terhubung dengan Internet.

Adeona dikembangkan dengan lisensi open source, siapaun dapat memanfaatkan code Adeona, bahkan mengembangkan dan menjualnya. Pada peniliti Adeona juga akan membangun berbagai macam filter, seperti GPS untuk platform seperti iPhone dan perangkat bergerak lainnya. Semoga tugas Adeona bisa menemukan laptop dengan Anda kembali.

If you find this article useful, please feel free to link to this page from your website or blog.




Widget by BloggerTipAndTrick



0 Responses so far:

Leave a Reply